[News] Daftar Anime Yang Tidak Terdampak COVID-19


Berdasarkan ANN, daftar anime yang sedang tayang yang telah di konfirmasi telah selesai produksinya dan tidak tertunda penayangannya karena COVID-19 antara lain:

  1. Arte
  2. Honzuki no Gekokujō
  3. Dropkick on My Devil!! Dash  
  4. Hamefura
  5. Yesterday wo Utatte

Animator lain telah melaporkan bahwa pekerjaan mereka selesai, tetapi belum tentu produksi secara keseluruhan:

  1. BNA: Brand New Animal (sutradara animasi Sushio melaporkan menyelesaikan episode-nya pada 2 Februari)
  2. Tower of God (animator melaporkan menyelesaikan pekerjaan mereka)

Seorang anggota staf melaporkan bahwa produksi anime berikut hampir selesai:


  1. Kaguya-sama: Love is War Season 2 (produser animasi Yasuhito Kikuchi melaporkan "masih ada pekerjaan yang masih tersisa" pada 16 April)

Polygon Pictures mengumumkan pada tanggal 7 April bahwa semua karyawan perusahaan akan menerapkan "work from home" pada hari berikutnya. Langkah-langkah itu dijadwalkan sementara dari 8 April hingga 6 Mei, meskipun studio mengumumkan pada 28 April bahwa karyawan akan melanjutkan
"work from home" hingga 20 Mei.

Studio Colorido mengumumkan pada 27 Februari bahwa ia memerintahkan stafnya untuk bekerja dari rumah, setelah mengetahui bahwa seseorang yang dekat dengan freelancer outsourcing mungkin memiliki kontak dekat dengan orang yang terinfeksi COVID-19.


Semua studio dan tim dari Twin Engine Group (yang meliputi Geno Studio, Lay-duce, Peakys, daisy, Filmony, dan tim Yamahitsuji) juga bekerja dari rumah mulai 28 Februari hingga setidaknya 13 Maret, karena interaksi yang sering terjadi antara Rumah Studio. Twin Engine menambahkan pada 20 Maret bahwa studionya akan terus bekerja dari rumah untuk waktu kedepanya.

Beberapa seri seperti Anpanman dan Sazae-san telah menayangkan episode baru musim semi ini, tetapi menghentikan rekaman suara dialog pada episode mendatang. Crunchyroll, Funimation, HIDIVE, dan Netflix semuanya telah merilis seri tanpa bahasa Inggris, meskipun Funimation telah melanjutkan dubbing untuk beberapa seri.

Sumber : ANN


EmoticonEmoticon